Informasi LainnyaKunjungan DinasUncategorized

Seminar Hari Peduli Sampah Nasional

Alhamdulillah rangkaian acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2020 di Sekolah Kebun Al Qalam Jonggol berjalan lancar.

Acara dimulai dengan kegiatan cinta lingkungan, dimana anak-anak bersama-sama memungut sampah yang ada di lingkungan sekitar. Juga display karya kreatifitas dari barang bekas anak-anak dan bunda-bunda wali murid Sekolah Kebun Al Qalam

Kemudian pukul 8, kelas jahit upcycle untuk umumpun dimulai. Untuk hari ini materinya adalah membuat tas dan boneka owl dari baju/kain yang sudah tidak terpakai, dan pematerinya adalah bunda-bunda PAUD & SD Kebun Al Qalam (Terima kasih Bunda Ara, Bunda Rasyid dan Bunda Izan untuk waktunya).

Selanjutnya acara puncak, yaitu pemaparan materi seminar “Mengurangi Sampah dengan 5R & 3AH,”oleh Bunda Faradesi Ardialisa (Zerowaste Enthusiast, Founder Bogor Zerowaste dan Pengurus Zerowaste Nusantara).

Acara ditutup dengan pembentukan komunitas emak-emak peduli bersama, atau disingkat kempel sasarengan (kumpul bersama).

Untuk Camat Jonggol Bpk. Andri Rahman dan Kades Singajaya Bpk. H Peih Markowi yang sudah berkenan hadir kami haturkan terima kasih. Juga untuk Bunda Fara yang sudah bersedia datang dan berbagi ilmu dengan peserta. Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih untuk guru-guru, bunda-bunda wali murid, dan seluruh peserta seminar hari ini atas waktu dan dukungannya. Semoga berkah ilmunya, dan lelahnya menjadi lillah.

Yuk kita mulai kurangi sampah dengan 5R & 3AH:
Refuse
Reduce
Reuse
Recycle
Rot
dan
CegAH
PilAH
OlAH
Kita mulai dari rumah, kita mulai dari hal kecil, kita mulai SEKARANG.

Karena kalau bukan kita, siapa lagi?
Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

#SekolahAlamBersih
#IndonesiaBersih
#Haripedulisampahnasional2020
#Sekolahkebunalqalam
#Jonggolberkah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *