Informasi LainnyaUncategorized

Adaptifnya SA dalam LFH

BELAJAR BERSAMA KELUARGA DI RUMAH
Jaringan Sekolah Alam Nusantara

Disrupsi Pendidikan adalah sebuah keniscayaan bagi manusia yang diciptakan oleh Sang Maha Pencipta sebagai makhluk dengan Potensi Adaptasi Terbaik diantara makhluk ciptaan-Nya yang lain. Dalam Masa Pandemi dengan pemberlakuan SFH, Proses Pendidikan menemukan jalan untuk menjadikan KELUARGA sebagai Satuan Pendidikan yang patut disyukuri. Seabad yang lalu, atau 4 tahun setelah Pandemi Flu Spanyol 1918, Ki Hadjar Dewantara telah menyatakan bahwa KELUARGA adalah satu dari Tri Sentra Pendidikan selain Perguruan (Sekolah) dan Masyarakat. Sebuah Blessing in Disguise yang dapat diwujudkan dengan MENGOLAH KEHIDUPAN KELUARGA DI RUMAH sebagai MEDIA BELAJAR yang KEREN.

Kata Kunci Pembelajaran Bersama Keluarga di Masa Pandemi adalah PEDULI (Care) yang diwujudkan dalam KEBERSAMAAN dan BERBAGI.

PEDULI menjadi kunci dalam beradaptasi dan selalu bersyukur atas segala karunia dari Sang Maha Pencipta.

KEBERSAMAAN adalah wujud dari saling memahami dan saling menumbuhkan diantara pasangan suami istri yang menjalankan peran sebagai Orangtua dan Pendidik Utama bagi putra-putrinya.

BERBAGI adalah sebuah sikap yang didasari oleh praktek BAHAGIA dengan MEMBAHAGIAKAN ORANG LAIN. Memilah antara keinginan dan kebutuhan hendaknya dilakukan sebagai perilaku yang berorientasi pada hidup yang BERSAHAJA. Kelebihan yang diperoleh menjadi alasan untuk tetap BERBAGI, baik dalam kondisi Lapang maupun Tidak Lapang. Berbagi di masa sulit itu KEREN!!

Dalam konteks Pendidikan Sekolahalam, Pilar Akhlak, Kepemimpinan dan Bisnis dapat dijalankan bersama Keluarga di rumah dengan Kolaborasi Terbaik bersama Fasilitator untuk menjalankan Pilar Logika. Komunikasi dan Koordinasi menjadi hal yang sangat penting dalam mengadaptasi Pendidikan Sekolahalam Bersama Keluarga di Masa Pandemi.

Dalam masa penuh tantangan dan dinamika seperti saat ini, mewujudkan MERDEKA BELAJAR yang menjadikan para murid sebagai MANUSIA BAHAGIA yang tumbuh dan berkembang POTENSI dan BAKATnya adalah harapan yang layak diwujudkan dengan Kolaborasi dalam suasana yang Positif dan Kondusif.

Kebersamaan yang erat yang dibangun JSAN bersama para orangtua murid di Sekolahalam adalah sebuah KETELADANAN bagi PENDIDIKAN INDONESIA di masa kini dan di masa “NORMAL BARU” yang menjadi tantangan kehidupan yang hadir saat ini.

https://www.youtube.com/channel/UCv04G1_ZRdtCWNnf4pENkkQ

Belajar itu …

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1512229748924805&id=100004133825330

Merdeka Belajar

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1668703459944099&id=100004133825330

#Copas Fb Wicak Amadeo

Puji Hartono

-Khairunnas Anfa'uhumlinnas -Prajurit Laut Putra Samudera -Jadikan diri kita sebab atas kebahagiaan orang lain -You Will When You Believe -Tidak ada pilihan lain kecuali berniat baik, berfikir, berucap dan bertindak baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *