Pentas Seni dan Kemah Bersama Paud dan SD Kebun Al-Qalam

Berkemah membangun soliditas kemandirian anak sejak dini
Pentas Seni Siswa-Siswi Sekolah Kebun Al-Qalam

Siswa-Siswi Sekolah Kebun Al-Qalam yaitu Paud dan SD Kebun Al-Qalam melaksanakan Pentas Seni dan Kemah Bersama di Lingkungan Sekolah. Kegiatan ini merupakan rangkaian penutup Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semester ganjil. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah Melatih keberanian, membangun kepercayaan diri dan unjuk diri.

Alhamdulillah kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 14-15 Desember 2019 berjalan lancar, aman dan sukses. Berkemah merupakan pengalaman pertama bagi para siswa siswi Sekolah Kebun Al-Qalam, di usia yang relatif masih berkisar antara 3-7 tahun yang harus berpisah dari orang tuanya untuk menjalani rutinitas harian dan hidup mandiri. Bermacam-macam reaksi anak-anak, alhamdulillah mereka mampu berpisah dari Orang tua tanpa masalah yang berarti dan sangat menikmati kegiatan demi kegiatan dengan riang gembira hingga petang hari.

Ada beberapa anak yang gelisah menunggu dijemput orang tua, dan ada pula anak-anak yang tidak mau dijemput pulang orang tuanya. Secara utuh. anak-anak sudah memiliki kemampuan hidup mandiri selama 2 hari 1 malam berada jauh dari kedua orang tuanya.

Puji Hartono

-Khairunnas Anfa'uhumlinnas -Prajurit Laut Putra Samudera -Jadikan diri kita sebab atas kebahagiaan orang lain -You Will When You Believe -Tidak ada pilihan lain kecuali berniat baik, berfikir, berucap dan bertindak baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *